Wednesday, August 30, 2017

Keunggulan Menggunakan SIMRS dalam meningkatkan pelayanan Rumah sakit.



Seberapa besarkah Teknologi informasi membantu meningkatkan bisnis suatu instansi/organisasi? Tentunya di era digital dengan perkembangan Teknologi informasi yang sangat pesat seperti saat ini memaksa setiap pelaku bisnis untuk mengikuti setiap perkembangan era digital agar mampu bersaing dan meningkatkan bisnisnya, tidak terkecuali instansi kesehatan seperti Rumah sakit, setiap rumah sakit bersaing  dengan meningkatkan mutu pelayanan dan sumber daya manusia yang profesional.
Penunjang instansi Rumah sakit untuk meningkatankan mutu dan kualitas yaitu dengan memanfaatkan media Teknologi Informasi sebagai sarana untuk menujang kebutuhan manajemen dan tuntutan pelayanan yang lebih baik terhadap pasyen dan rekanan, juga merupakan sebagai alat ukur kinerja di dalam organisasi.
Sistem informasi manajement dirancang khusus yang mana setiap data dikumpulkan, disimpan, dianalisis dan dirumuskan untuk akhirnya dilaporkan, merupakan suatu prosedur administrasi untuk mendukung kinerja dan memperoleh informasi secara cepat, tepat, efesien dan efektif  dalam bentuk jaringan komputer.
Teknologi informasi untuk rumah sakit yaitu SIMRS atau Sistem Informasi Manajement Rumah Sakit merupakan sistem yang terpadu dan terintegrasi yang dipergunakan dalam melaksanakan seluruh manajemen Rumah sakit, yang dirancang sesuai dengan standar pelayanan kebutuhan Rumah sakit, untuk  membantu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan atau rekanan,  sehingga lebih profesional, lebih responsibilitas  dan memudahkan kelancaran koordinasi antar unit.
Www.medikapro.com sebagai penyedia SIMRS memberikan dukungan dalam meningkatkan performa dan krediblitas Rumah sakit dengan memanfaatkan sistem informasi yang tersebar diseluruh Indonesia salah satunya SIMRS Malang. Sebelum mengulas lebih jauh tentang SIMRS malang, mari kita lihat Manfaat menggunakan SIMRS di antaranya:
1.     Memberikan nilai tambah dengan meningkatkan: efisiensi, kemudahan, standar praktek medis yang baik dan benar.
2.     Dokumentasi yang Auditable dan Accountable.
3.     Mendukung peningkatan service Rumah sakit antara lain: Peningkatan mulu, kenyamanan, kecepatan, kepastian biaya, dan pelayanan
4.     Meningkatkan profesionalisme dan kinerja manajemen.
5.     Meningkatkan akses rumah sakit terhadap berbagai sumberdaya seperti suplier.
6.     Menjadikan RS sebagai organisasi sosial yang innovative, responsif, efektif dan efisien.
7.     Secara otomatis akan meningkatkan pendapatan RS
SIMRS akan  mempermudah sumber daya manusia dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam perkerjaan dan pengolahan data sehingga lebih cepat, tepat dan akurat misalnya:
§  Kemudahan akses informasi kepada para pelanggan dan rekanan dengan beragam media informasi yang mudah digunakan.
§  Mampu meningkatkan sinergi dan akselerasi setiap department organisasi yang bersangkutan.
§  Kemudahan interaksi  antara pasyen dengan rumah sakit.
§  Kemudahan pengecekan stok misalnya stok obat-obatan dan lain-lain
§  Meningkatkan kualitas control juga sebagai alat penunjang evaluasi dalam pengambilan keputusan.
Beragam keuntungan  dengan memanfaatkan teknologi SIMRS menjadikan medikapro banyak menjadi rekanan Rumah sakit sebagai penyedia fasilitas SIMRS Malang dan berbagai kota lainnya, didukung dengan tenaga profesional dalam instalasi perangkat software maupun hardware dan  kemudahan maintenance, www.medikapro.com  selalu  mengutamakan kepuasan dan pelayanan terhadap customer.
Medikapro telah berkoordinasi langsung dengan team  IT BPJS khususnya SIMRS Malang yang telah berhasil melakukan integrasi/bridging antara aplikasi BPJS berkolaborasi dengan SIMRS sehingga dapat di implementasikan di rumah sakit - rumah sakit yang bekerjasama dengan Medikapro. Keunggulan dengan adanya proses integrasi/bridging akan dibahas pada artikel Manfaat Bridging aplikasi BPJS dan SIMRS.

Untuk persentasi, demo, dan pemesanan produk silahkan hubungi customer serice medikapro, yang akan selalu siap membantu dan melayani dengan sepenuh hati.

































No comments:

Post a Comment