Friday, September 1, 2017

16 Manfaat menggunakan SIMRS untuk manajemen Rumah sakit


Kualitas dan Kredibilitas Rumah sakit sangat ditentukan oleh kualitas jasa pelayanan, keakuratan data, serta kecepatan sehingga efektifitas dan efisiensi,  manajemen suatu rumah sakit menjadi ujung tombak dalam meningkatkan daya saing suatu rumah sakit disamping sumber daya manusia yang profesional.

Rumah sakit memiliki sistem yang besar dan kompleks, terdiri dari banyak sub sistem yang saling baerkaitan sehingga pengelolaan rumah sakit menjadi lebih rumit. Membangun suatu sistem informasi manajement berbasis komputer merupakan suatu solusi yang tepat.


Medikapro hadir dengn SIMRS  memberikan solusi terbaik untuk pengelolaan manajemen rumah sakit,  dengan kelengkapan tools, dan mudah untuk digunakan, menunjang profesionalisme  sumber daya manusia untuk terpenuhinya kebutuhan aplikasi front office maupun back office, memberikan solusi menyeluruh dan dapat menjangkau seluruh aspek (medis dan non medis) untuk menjamin kelancaran dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.


Berkenaan dengan tingginya peserta BPJS, SIMRS Tanggerang medikapro telah melakukan bridging dengan BPJS sistem, yang bertujuan untuk meningkatkan pelalyanan karena proses registrsi hingga proses claim menjadi lebih cepat, akurat, sehingga tidak akan ada antrian panjang peserta BPJS.

Dari sisi menajen rumah sakit SIMRS mempunyai keunggulan sebagai berikut:

1.     Proses-proses manajemen rumah sakit bisa terintegrasi antar unit lebih terintegrasi.

2.     Data riwayat penyakit dan perawatan pasien bisa dikelola dengan baik dan dimunculkan dengan mudah ketika dibutuhkan.

3.     Mumudahkan proses budgeting dan proses pengendalian realisasinya.

4.     Memudahkan penyusunan rencana cash-flow dan pengendalian arus kas maupun bank,

5.     Pengendalian stok obat-obatan dan alat kesehatan pada multi gudang (mullti apotek) bisa dilakukan dengan lebih mudah karena pengembangan posisi stok bisa diketahui setiap saat.

6.     Menjaga konsistensi data (data consistency) karena menggunakan data bersama (data sharing) baik data master (data pasien, dokter, perawat, karyawan dan obat) maupun data transaksi.

7.     Pemanfaatan data keluar/Output dari modul satu ke modul yang lainnya, sebagai masukan/Input sehingga bisa dihindari adanya redundasi proses antar bagian.

8.     Memberikan kemudahan dalam pembuatan laporan di semua unit secara cepat dan akurat.

9.     Proses cetak nota pembayaran, kuitansi, surat-menyurat, bisa dilakukan dengan mudah.

10.  Penagihan kepada pasien dapat dibuat dalam sebuah single billing statement untuk semua jasa perawatan yang telah di terima pasien.

11.  Resiko keterlambatan pembayaran atau penagihan hutang piuntang bisa diantisipasi.

12.  Efisiensi waktu untuk proses entry data (Entry time) karena cukup hanya sekali dilakukan.

13.  Efisiensi kerja sumberdaya manusia menjadi meningkat karena beberapa proses rutin seperti pembuatan laporan atau perhitungan-perhitungan dilakukan secara otomatis dan capat.

14.  Kecepatan pengambilan keputusan karena informasi yang disajikan secara real time, bahkan dapat membuat tabulasi dari informasi tersebut sehingga informasi yang di dapat sangat spesifik sesuai dengan kebutuhan.

Akurasi dan kecepatan identifikasi masalah sehingga memudahkan penyusunan strategi.

15.  Meningkatkan transparasi karena setiap orang dapat melihat proses transaksi di rumah sakit dan secara tidak langsung turut mengawasi proses tersebut.

16.  Budaya kerja disiplin, karena SIMRS mensyaratkan kedisiplinan dalam pemasukan data baik ketepatan waktu maupun kebenaran data, sehingga tidak ada budaya kerja yang menangguhkan.

Medikapro melayani SIMRS Tanggerang sebagai solusi sistem terbaik untuk rumah sakit - rumah sakit di kota Tanggerang, dengan tenaga ahli dan profesional yang menjunjung tinggi kepuasan customer, maka segera hubungi customer service medikapro untuk presentasi, demo dan pemesanan.

 

No comments:

Post a Comment