Saturday, September 2, 2017

Melengkapi Kinerja SIMRS yang Dilengkapi dengan Sistem Asuransi Kesehatan

SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit) adalah sebuah aplikasi yang dirancang khusus dalam bidang kesehatan (terutama rumah sakit) dimana pada sistem ini dirancang agar nantinya bisa melakukan Multi Programing OS (Operating System) pada sebuah manajemen rumah sakit sehingga mempu menyatukan berbagai alur kegiatan yang ada di rumah sakit. SIMRS juga dirancang agar bisa melakukan proses pem-backup-an otomatis serta memiliki suatu sistem penyimpanan yg private (Private Cloud System) yang bisa diakses tanpa batasan tempat dan waktu. Seiring berjalannya waktu, SIMRS kini sudah dimiliki kebanyakan  rumah sakit, mulai dari rumah sakit biasa hingga rumah sakit daerah dan rumah sakit international. SIMRS dinilai memberikan solusi yang lebih baik dalam penanganan databse dan manajemen sistem di rumah sakit. Dan kini, SIMRS tidak hanya menyediakan fitur-fitur umum seperti modul regristrasi, modul biling, modul rekam medik, modul farmasi, modul sarana penunjang laboratorium dan radiologi, modul sistem keuangan, dan beberapa modul lain. Kini SIMRS telah melengkapi fasilitasnya dengan kemunculan Sistem Asuransi Kesehatan.

Sering kali beberapa pihak medis mengeluhkan bahwa SIMRS tidak langsung memberikan software lengkap mengenai asuransi kesehatan untuk pasien. Inilah terobosan terbaru dalam pengaplikasian SIMRS yang juga bisa langsung diintegrasikan dengan Sistem Asuransi Kesehatan. Jika umumnya sebuah instansi kesehatan hanya merasakan manfaat seperti aplikasi yang langsung diinstal dari server dan penerapannya bisa disesuaikan kebutuhan, kini dengan adanya Sistem Asuransi Kesehatan semakin meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dimana SIMRS sudah tercover dengan asuransi kesehatan yang tersedia (BPJS, Jamkesmas dan sebagainya) sesuai standar dari Kementrian Kesehatan Indonesia dan sudah terintegrasi dengan beberapa perusahaan asuransi yang tersedia. Manfaat lain dengan adanya sistem asuransi kesehatan ini adalah mempu meningkatkan relation partner dimana antara pasien dan rumah sakit saling menjalin hubungan baik dalm bidang kesehatan, atau bisa juga antara pasien dan perusahaan asuransi dapat terjalin hubungan baik karena sistem asuransi kesehatan ini akan selalu memantau perkembangan kesehatan pasien melalui asuransi yang digunakan atau melalui rumah sakit yang dikunjungi.

Tak perlu khawatir dengan gabungan SIMRS dan sistem asuransi kesehatan karena kedua sistem ini memilikki data penyimpanan yang terpisah. Sehingga ketika terjadi suatu masalah pada salah satunya, maka data pada sistem yang lain juga tidak akan hilang. Cara ini akan memisahkan data transaksi dengan data history tiap pasien. Menggunakan sistem asuransi kesehatan juga menguntungkan pasien karena dengan sistem ini pasien mengerti detail transaksi yang dibayarkan melalui asuransi sehingga menghindari adanya kesalahapahaman.

Dan untuk mencapai manfaat-manfaat tersebut, diperlukan tim yang tepat dalam membangun sebuah sistem. Membangun sebuah software perusahaan bukanlah hal yang sembarangan. Perlu beberapa keahlian khusus karena software yang dibangun berkaitan dengan kegiatan-kegiatan penting seperti di rumah sakit. Anda bisa mendapatkan software khusus SIMRS dan Sistem Asuransi Kesehatan untuk rumah sakit hanya di MedikaPro. Informasi lebih lanjut kunjungi website www.medikapro.com atau hubungi di hotline 0817-900-2047

 

No comments:

Post a Comment