Sunday, September 3, 2017

SIMRS Cirebon bridging BPJS online


Sistem informasi manajemen rumah sakit /SIMRS  Bridging dengan sistem BPJS kesehatan  merupakan salah satu inovasi dibidang informasi teknologi untuk peningkatan mutu pelayanan rumah sakit terhadap peserta BPJS kesehatan diseluruh indonesia. PT Santosa Medika Sejahtera (PT SMS) merupakan pengembang  SIMRS  online yang sudah bridging BPJS  bernama medikapro, perusahaan yang sedang berkembang pesat untuk memberikan sosusi terhadap pelayanan medis di berbagai sector. Kami memiliki system yang terintegrasi berbasis  web service  yang  dikembangkan khusus untuk meningkatkan  mutu pelayanan dan meningkatkan kinerja seluruh unit kerja,  PT SMS "Medikapro" melayani kebutuhan SIMRS diberbagai daerah seluruh Indonesia salah satunya SIMRS Cirebon bridging BPJS online yang membantu pengelolaan  informasi dan data base rumah sakit dan menyajikan nya secara cepat dan akurat, kemudahan dalam pengoprasian, serta didukung dengan kemudahan akses.

Sejak diluncurkan nya BPJS kesehatan serentak diseluruh Indonesia pada 2014 silam, pasien peserta BPJS Kesehatan di rumah sakit membludak, tidak dapat di elakkan lagi antrian panjang sering terjadi dalam layanan administrasi rumah sakit. Terjadinya antrian panjang tersebut selain karena membludaknya pasien peserta BPJS kesehatan juga dikarenakan petugas medis masih melakukan input manual data-data pasien BPJS kesehatan kedalam sistem komputerisasi BPJS yang memerlukan waktu lama.

Pemecahan permasalahan lambatnya pelayanan administrasi pasien BPJS kesehatan yaitu dengan dilakukannya bridging sistem antara sistem BPJS dengan sistem Ruah sakit/SIMRS, sistem berbasis web service yang akan mengakses ke masing-masing sistem namun tetap membatasi kedua sistem sehingga kerahasian masing-masing sistem tetap terjaga. Bridging  memungkinkan dua sistem berada pada saat yang sama, mampu melakukan dua proses tanpa adanya intervensi satu sistem dengan sistem yang lainnya secara langsung sehingga tingkat keamanan dan kerahasiaan masing-masing tetap terjaga.

Adapun manfaat  - manfaat dengan adanya proses SIMRS online bridging  BPJS kesehatan ini antara lain:

-       Memudahkan pasien BPJS kesehatan dalam melakukan verifikasi dan registrasi, karena proses tersebut dapat dilakukan dalam satu proses registrasi.

-       Efisiensi penggunaan sumber daya manusia.

-       Efektivitas entry data processing.

-       Proses maintenance lebih ringan karena karena hanya menggunakan 1 aplikasi.

-       Data base SIMRS dan database BPJS kesehatan sistem dapat dipastikan sinkron sehingga mempermudah dalam memanfaatkan data berikut nya.

-       Waktu pelayanan lebih efisien.

-       Akurasi data peserta.

-       Adanya transparasi pembiayaan karena perekaman data pada setiap sistem sama.

-       Tingkat keamanan dan kerahasiaan masing-masing terjaga.

-       Proses pengajuan claim menjadi lebih cepat.

-       Penyelesaian insentif pelayanan berdasarkan beban kerja lebih cepat diselesaikan.

 

 

Brdidging SIMRS dengan Sistem BPJS kesehatan memberikan solusi terbaik untuk pelayanan  rumah sakit,  dengan kelengkapan tools dan mudah untuk dioprasikan  menunjang profesionalisme  sumber daya manusia untuk terpenuhinya kebutuhan aplikasi front office dan back office, memberikan solusi menyeluruh dan dapat menjangkau seluruh aspek (medis dan non medis) untuk menjamin kelancaran dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

 

Demikian keunggulan/manfaat dari SIMRS bridging BPJS online, siahkan menghubungi PT.SMS "medikapro"  untuk demo, Presentasi dan pemesanan SIMRS bridging BPJS online, didukung dengan tenaga ahli dan professional yang selalu mengutamakan service terhadap customer.

 

 

 

No comments:

Post a Comment