Friday, September 16, 2016

Kata Dinkes, Jawa Barat Harus Siaga Virus Zika


Tingginya mobilitas warga Provinsi Jawa Barat yang pergi ke Singapura menarik perhatian Dinas Kesehatan setempat. Pasalnya, saat ini virus Zika sedang mengancam Singapura. Dengan begitu, Jawa Barat menjadi rawan dengan masuknya virus Zika.

Kementerian Kesehatan pun telah memberikan peringatan untuk mewaspadai secara dini terkait dengan penyebaran virus Zika.

Oleh karena itu, apabila terdapat temuan penumpang pesawat yang diduga membawa virus Zika, harus dilakukan respon cepat untuk menangani hal itu. Alma Lucyati selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, menegaskan agar jangan sampai ada nyamuk yang mengisap darah penumpang yang diduga membawa virus Zika, kemudian nyamuk tersebut menularkannya kepada rekan-rekan lain di Jawa Barat.

Alma pun meminta kerjasama dengan warga Jawa Barat, apabila warga terindikasi terkena serangan virus Zika, seperti mual, ruam, diharapkan bersegera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Bagi warga yang berpergian pun juga diminta untuk terbuka jika tim kesehatan melakukan pemeriksaan.
 


No comments:

Post a Comment