Friday, September 16, 2016

Tim Kesehatan Lakukan Visitasi Jamaah Haji Kloter 17

Tim kesehatan tengah melakukan visitasi terhadap jamaah Calon Haji kelompok terbang (kloter) 17 UPG Embarkasi Makassar. Kloter yang membawa 450 jamaah dari beberapa daerah ini sedang mempersiapkan diri menghadapi hari Arafah dan Mina (Armina). Maka dari itu, tim kesehatan pun memantau kondisi kesehatan mereka.

Berdasarkan keterangan H.Shaifullah Rusmin selaku Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), tim kesehatan melakukan visitasi terutama bagi jamaah yang bergelang merah. Gelang merah itu sendiri berarti mereka yang berusia enam puluh tahun ke atas dengan riwayat penyakit. Para jamaah pun dihimbau untuk tidak menunggu sakit untuk berkonsultasi dengan tim kesehatan kloter 17.

Sedangkan dari segi ibadah, jamaah juga dihimbau untuk tidak memaksakan diri pergi ke Masjidil Haram melaksanakan shalat lima waktu sampai tuntasnya pelaksanaan ibadah haji di Armina. H.Shaifullah Rusmin mengatakan, hal ini dikarenakan terdapat sekitar 12 hari keberadaan mereka di Makkah pasca Armina. Hal ini berarti waktu yang dimiliki masih cukup dan panjang untuk melaksanakan ibadah sholat dan sunnah di Masjidil Haram.
 

Photo by :

No comments:

Post a Comment