Wednesday, September 28, 2016

Nutrisi Baik Bikin Anak Tumbuh Cerdas


Setiap orang tua pasti menginginkan anak-anaknya tumbuh mejadi orang yang cerdas dan memiliki prestasi yang membanggakan. Agar anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas, maka anak harus mendapatkan asupan nutrisi yang baik.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Finlandia, ditemukan bahwa anak-anak dengan nutrisi yang tercukup setiap hari (terutama makanan dan minuman alami) mempunyai pemikiran yang kritis, otak yang cerdas, serta pemikiran-pemikiran yang cemerlang.

Menurut para ahli, anak-anak yang menkonsumsi sayur, buah, serta biji-bijian dalam tiga tahun pertama pertumbuhan dan perkembangan, akan memiliki kemampuan IQ yang mengesankan. Hal ini didukung dengan hasil penelitian yang dilakukan di Finlandia, dimana dilakukan pemberian asupan nutrisi berupa sayur, buah, ikan, dan biji-bijian terhadap kurang lebih 161 anak, menunjukkan bahwa mereka mempunyai kemampuan IQ yang baik dan diatas rata-rata. Hal ini berbanding terbalik dengan anak-anak yang menkonsumsi makanan instan, susu formula, dan juga junk food, dimana menunjukkan kemampuan IQ yang lebih rendah.

Meskipun nutrisi tidak menjadi penentu utama kecerdasan dan IQ seorang anak, namun alangkah baiknya apabila anak-anak mulai dibiasakan untuk mendapat asupan nutrisi yang baik dan menghindarkan mereka dari makanan serba instan seperti makanan junk food.
 


Photo by : 

No comments:

Post a Comment