Friday, September 16, 2016

Makin Slim Dengan Gowes Sepeda

Dewasa ini, sepeda bukan menjadi alat transportasi andalan dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita lebih sering melihat orang berlalu lalang mengendarai sepeda motor, mobil, atau memilih angkutan umum seperti bus.

Tidak masalah menjadikan sepeda sebagai pilihan terakhir transportasi kita sehari-hari. Namun, alangkah baiknya apabila sesekali kita menyempatkan diri kita untuk berolahraga dengan sepeda. Apalagi, bersepeda dapat memberikan manfaat yang banyak dari segi kesehatan.

Wah, memangnya apa saja manfaatnya?

1.       Mengencangkan otot
      Bersepeda berguna untuk membangun dan mengencangkan otot-otot. Karena itu, bagi siapa saja yang             ingin mempunyai tubuh yang kencang, bersepeda dapat menjadi pilihan.

2.       Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
      Olahraga dengan bersepeda dapat meminimalkan risiko berbagai jenis kanker, karena bersepeda                       membantu meningkatkan kekebalan pada tubuh.

3.       Mendorong kesehatan mental

4.       Bagus untuk jantung
      Semua orang pasti menginginkan jantung yang sehat. Bersepeda dapat menjadi salah satu opsi yang               bagus. Dengan bersepeda, kebugaran kardivaskular pun akan meningkat. Sehingga, bersepeda dapat               menurunkan risiko berkembangnya penyakit jantung koroner.

5.       Membakar Kalori
      Nah, manfaat yang terakhir ini tentu menjadi manfaat yang paling didambakan terutama bagi kaum wanita.       Dengan terbakarnya kalori, berat badan pun akan mengalami penurunan. Tentunya, kedisiplinan dan rajin         olahraga dengan bersepeda akan mempengaruhi hasilnya.
 


Photo by :

No comments:

Post a Comment