Sunday, September 18, 2016

Perkembangan Janin Trimester Ke Dua

Setelah memasuki usia kehamilan di trimester ke dua, panjang janinmu kini berkisar 3 1/2 inci dan memiliki berat 1 1/2 ons. Dia sangat kecil, telah memiliki sidik jarinya sendiri , jantungnya sudah memompakan darah sekitar 25 liter per harinya. Di Minggu ini juga, tulang-tulangnya mulai mengeras, dan dia akan segera mulai dapat mendengar. Kamu juga akan segera mulai merasa debaran atau tendangan kecil di perutmu.

Kehamilan 14 Minggu
Di usia kehamilan ini kamu akan merasa lebih bugar dan keluhan mual muntah akan berkurang. Bayimu sendiri akan mulai belajar menggerakkan raut wajahnya.

Kehamilan 15 Minggu
Sekarang bayimu sudah dapat melihat cahaya dan mulai dapat merasakan Melayu lidahnya. Sangat menakjubkan bukan dengan apa yang terjadi di dalam rahimmu?
Kehamilan 16 Minggu
Bersiaplah untuk kejutan selanjutnya. Sekarang bayimu akan berkembang dua kali berat badannya dan kaki tangannya juga akan semakin paanjang.

Kehamilan 17 Minggu
Sekarang bayimu akan memiliki tulang yang keras dimana sebelumnya seluruh tubuhnya di bentuk oleh tulang rawan. Tali pusatnya juga akan semakin kuat dan panjang.

Kehamilan 18 Minggu
Di usia kehamilan ini jenis kelamin bayi sudah mulai terbentuk namun belum dapat dilihat dengan USG. Apakah kamu sudah merasa kelaparan? Peningkatan nafsu makan sangatlah normal sekarang.

Kehamilan 19 Minggu
Sekarang mulailah perdengarkan lagu pada bayimu, kemungkinan besar dia akan mulai dapat mendengar. Dan apakah kau sudah mulai merasakan sakit disekitar pinggangmu? Ini disebabkan karena mulai adanya perubahan bentuk tulang belakang.

Kehamilan 20 Minggu
Selamat, sekarang kamu sudah ada dalam masa pertengahan kehamilan. Sekarang bayimu sudah mulai bisa menelan dan akan bisa memproduksi mekonium.

Kehamilan 21 Minggu
Apakah kamu sekarang sudah bisa merasa gerakan kuat dari dalam perutmu? Ya itu adalah tendangan kuat dari bayimu. Dan yang lebih hebatnya lagi sekarang dia sudah memiliki alis mata.

Kehamilan 22 Minggu
Bayimu kini nampak sebagai miniatur kecil kehidupan. Dan sekarang kamu akan mulai ingin selalu mengusap-usap perutmu.
Kehamilan 23 Minggu
Sekarang bila kamu berjalan, maka byimu juga akan merasakan adanya gerakan.

Kehamilan 24 Minggu
Bayimu sekarang memiliki tubuh panjang dan ramping. Ini karena belum memiliki deposit lemak. Dia juga memiliki telinga sebesar biji jagung. Dan lihatlah perutmu kini sudah sebesar bola tendang.

Kehamilan 25 Minggu
Sekarang bayimu akan mulai menumpuk lemak tubuh. Rambutnya juga sudah mulai tumbuh. Dan sekarang bahkan rambutmu juga akan nampak lebih berkilau.
Kehamilan 26 Minggu
Sekarang bayimu sedang belajar menghirup cairan ketuban yang ada, tidak perlu khawatir karena ini adalah hal yang baik. Ia sedang belajar untuk bernafas.

Kehamilan 27 Minggu
Apakah kau merasa geli? Bisa jadi karena bayimu sedang bersin. Sekarang dia sudah mulai bisa membuka kelopak matanya dan mulai belajar menghisap jarinya.

Sumber : http://www.babycenter.com/pregnancy-week-by-week

Urutan gambar sesuai usia kehamilan diatas

No comments:

Post a Comment